oleh

Lima Rumah Warga Santiong Ludes Terbakar

TERNATE,MSC-Sebanyak lima unit rumah dan sebuah bangunan kos-kosan di jalan Kaka Tua kelurahan Santiong, kecamatan Ternate Tengah, Selasa (9/4/2019) ludes dilalap si jago merah.

Untuk memadamkan kobaran api tersebut, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Ternate mengarahkan 7 unit mobil pemadam dan 60 personil. Pengakuan saksi mata warga setempat kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 15.20 waktu setempat.

Warga Santiong di sekitar lokasi kebakaran terlihat panik, sebab api menjalar begitu cepat karena tiupan angin cukup kencang. Selain itu bangunan kos-kosan berlantai dua terbuat dari papan.

Dugaan sementara api diduga berasal dari salah satu kamar kos karena arus pendek listrik (koslet)  sehingga api dengan cepat merembet ke bangunan lainnya yang berdekatanan.

Kendati telah menghanguskan sekitar 5 rumah warga dan sebuah bangunan kos-kosan, akan tetapi tak sampai merembet ke rumah warga lainnya yang sangat berdekatan karena api dapat dijinakan oleh pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Kondisi kos-kosan yang merupakan salah satu sumber api di sebuah kamar, tidak ada penghuninya karena saat itu berada di luar. “Penghuni kos-kosan semuanya tidak berada di kamar saat kebakaran,” ungkap Faruk warga setempat.

Upaya pemadaman sedikit mengalami kendala, sebab akses ke lokasi kebakaran cukup sempit. Sebelumnya, warga sekitar melakukan upaya pemadaman dengan peralatan seadanya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed