oleh

Pemilu 2019, DPD IMM Maluku Utara Dukung Kader

TERNATE-Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (DPD IMM) Provinsi Maluku Utara Alfajri A.Rahman menegaskan, pada pemilu 2019 sikap IMM sudah jelas yakni tetap mendukung kader sendiri.

Menurutnya, IMM dalam konteks dakwah memperjuangkan kader Muhammadiyah dalam mencalonkan diri menjadi calon legislatif jauh lebih strategis dibandikan yang lain. Katanya, itu berdasarkan himbauan DPP IMM terkait sikap pada Pemilu 2019.

“Sikap DPD IMM sudah sangat jelas, kami tetap mendukung para kader yang saat ini mencalonkan diri menjadi calon legislatif”, ungkap Alfajri A.Rahman, di Ternate, Selasa (9/4/2019).

Oleh karena itu menurut Alfajri, setiap kader dan alumni Merah Maron di Maluku Utara sifatnya wajib mengamankan himbauan DPP IMM, sebagai bentuk komitmen terhadap organisasi.

DPP kata Alfajri, juga menginstruksikan agar senantiasa menjalin silaturahmi dan memberikan dukungan kepada alumni yang mencalonkan diri sebagai calon legislatif baik DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/kota.

DPD IMM Maluku Utara juga diminta mengawal dan memantau proses pemilu 2019, agar tetap sesuai aturan dan melaporkan apabila terjadi penyimpangan kepada pihak berwenang.

“Ini merupakan tindaklanjut keputusan DPP IMM, bahwa kami sebagai anggota supaya ikut berpartisipasi ikut mengawasi jalannya penyelenggaraan pemilu 2019,” katanya

Selain itu lanjut Alfajri, DPD IMM berharap masyarakat lebih khusus kader dan alumni menggunakan hak pilihnya saat coblosan nanti. Sebab, satu suara sangat menentukan nasib bangsa Indonesia ke depan.

Disisi lain, Alfajri juga mengimbau masyarakat termasuk kader dan alumni tak terpengaruh dengan politik uang. “Politik uang sangat merusak demokrasi kita”, tutur Alfajri. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed