oleh

Bawaslu Halmahera Timur Turunkan Wartawan Pantau Pemilu

MABA,MSC-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Timur terjunkan 13 orang wartawan untuk membantu melakukan pemantauan pelaksanaan Pemilihan Umum di kabupaten Halmahera Timur.

Kelompok wartawan dibentuk dalam tim khusus (Timsus) disebarkan ke 10 kecamatan dalam wilayah Halmahera Timur. “Sejak Minggu hari ini (14/4/2019) seluruh timsus sudah menuju lokasi masing-masing”, ungkap Kepala Sekretariat Bawaslu Haltim, M Taufan S.STP.

Menurutnya, pembentukan timsus berdasarkan perintah dari Bawaslu Provinsi Maluku Utara yang sudah dilakukan sejak Pilgub Malut pada tahun 2015 lalu. Dukungan anggaran jauh hari telah diplot untuk pembentukn timsus yang beranggotakan Pengawas Pemilu maupun wartawan yang berada di Haltim.

Selain timsus lanjut Taufan, Bawaslu juga memiliki 297 pengawas TPS yang ditempatkan di setiap TPS termasuk 102 pengawas lapangan dan pengawas kecamatan.

Untuk mengawasi kata Taufan, seluruh ASN dan jajaran secretariat juga di terjunkan ke lapangan hingga hari pemungutan suara berlangsung. “Jadi tugas timsus memantau dan mengawasi jalannya pemilihan”, katanya.

Seperti diketahui beberapa waktu lalu berdasarkan rapat pleno itu, DCT ditetapkan 262 Calon Anggota DPRD Haltim pada Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif tahun 2019. Sebanyak 262 Caleg tersebut terdiri dari Dapil satu sebanyak 137 Caleg dan Dapil 2 sebanyak 125 Caleg.. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed