oleh

Sejumlah Logistik Pemilu di Kecamatan Oba Rusak

TIDORE,MSC-Sejumlah logistic Pemilu berupa kota suara, formulir mengalami kerusakan saat di distribusikan ke kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan (Tikep). Tak hanya kota suara, model C plano juga mengalami kerusakan.

Koordinator Divisi Hukum Bawaslu Tikep, Amru Arfa SH saat dihubungi mengjelaskan, distribusi Logistik kecamatan Oba bertempat di Kantor camat  tiba pukul 14.26 WIT, (13/4/2019), berakhir sortir pukul 02.00 (malam) berjalan Aman dan lancer.

Kendati begitu, dari hasil pengawasan terdapat kerusakan sejumlah logistic diantaranya, 2 kota suara di TPS 2 desa Bale mengalami kerusakan. “Di dalam terdapat Model C juga rusak dan Plano sedangkan surat suaranya aman”, ungkapnya, Minggu (14/4/2019).

Selain itu lanjut Amru Arfa, di TPS 8 kelurahan Payahe dan TPS 1 Kususinopa kota suara rusak. Kota suara presiden dan wakil presiden di dua TPS rusak sementara logistic lainnya masih dalam kondisi baik.

“Kota suara DPRD Kabupaten untuk TPS 1 Desa Kosa mengalami kerusakan juga, tetapi logistic lainnya dalam kondisi baik,”katanya.

Selain itu kata Amru Arfa, dari hasil soltir terdapat kekurangan beruapa model C1 plano untuk 40 TPS, dan Model C TPS 7 kelurahan Payahe. “Kekurangan yang lain menurut PPK di bawa oleh KPU langsung untuk melengkapi hari ini”, katanya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed