oleh

CPNS Pulau Taliabu Ikut Masa Orientasi

BOBONG,MSC–Sebanyak 220 Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu, setelah menerika SK 80 persen langsung memasuki masa orientasi.

Masa Orientasi yang dilaksanakan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pulau Taliabu, sejak Selasa (23/04/2019) dilaksanakan di kantor Bupati Taliabu.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pulau Taliabu, Salim Ganiru mengungkapkan, pembekalan Oreantasi ini merupakan sebuah langkah untuk memberikan penguwatan para seluruh CPNS sebelum di lepas oleh Pemda untuk mengaplikasikan pengabdian mereka di masyarakat baik itu dari Guru, Kesehatan dan Tehknis.

“Ini adalah langkah untuk bagimana mereka diberikan penguatan sebelum melaksanakan tugas sebagai seorang pelayan masyarakat”, kata Salim Ganiru.

Dikatakanya, materi yang diberikan berkaitan dengan peran aparatur sipil Negara yang bersentuhan dengan PP 53, K13  yang kaitanya dengan peran guru serta Mikro Tiching dan pengisian kuisioner yang kaitanya dengan NPWP termasuk materi kesehatan.

Salim Ganiru juga menjelaskan, oreantasi adalah bagian dari bagaimana para CPNS  memperispakan diri dalam mengikuti prajabatan pada saatnya nanti. Sebab nanti di Prajabatan mereka tidak mengalami kesulitan karena masa orientasi para mentor dan materi yang diberikan sesuai dengan bidang tugas masing-masing. (ari)

Bagikan

Komentar

News Feed