oleh

SMP Negeri 1 Bobong Laksanakan UNBK

BOBONG,MSC-Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Bobong, salah satu sekolah di Pulau Taliabu yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan secara serentak di seluruh indonesia.

Pelaksanaan UNKB sejak Senin (21/4/2019) hingga memasuki hari kedua, Selasa (22/4/2019) berjalan dengan lancar, serta diikuti oleh 87 siswa.

Kepala Sekolah SMP  Negeri 1 Taliabu Barat, Hamsin Djiko mengatakan, untuk kebutuhan UNBK pihak Dinas Pendidikan Kabupaten menyiapkan 48 unit komputer dan pihak sekolah menyiapkan 8 unit komputer.

“Alhamdulilah hingga hari kedua berjalan lancar, dukungan peralatan komputer dari Dinas maupun sekolah, termasuk jaringan internet berjalan stabil”, kata Hamsin Djiko.

Dikatakan, dengan dilengkapi jaringan internet sesuai dengan kebutuhan UNBK, dimana telah terdapat kurang lebih 87 siswa peserta UNBK sebagaimana 4 mata pelajaran yang masuk pada UNBK tahun ajaran 2019, masing – masing mata pelajaran Matematika, Bahasa Inonesia, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam

Mansin mengatakan, dalam pelaksanaan UNBK dibagi dalam dua sesi, dimana sesi pertama di  sejumlah 43 dan sesi kedua 44 peserta. “Terpaksa harus bagi sesi karena jumlah peserta UNBK,” ungkapnya.

Para peserta sebelumnya telah dilatih serta mengikuti les tambahan yang diadakan oleh pihak sekolah, apalagi SMP Negeri 1 merupakan tolok ukur atas terlaksananya UNBK  di Kabupaten Pulau Taliabu. (ari)

Bagikan

Komentar

News Feed