oleh

Aliong Wacanakan Keinginan AHM Soal Kabupaten Mangoli

BOBONG,MSC–Setelah berhasil memekarkan kabupaten Pulau Taliabu berpisah dengan kabupaten Kepulauan Sula, selain itu keinginan Ahmad Hidayat Mus (AHM) untuk memekarkan kabupaten Mangoli.

Hal tersebut dikatakan Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus pada saat perayaan HUT Ke 6 Kabupaten Pulau Taliabu, yang tertuang dalam naskah sejarah perjuangan Kabupaten Pulau Taliabu yang dibacakan, M. Nuh Hasi,  ketua DPRD Kabupaten Pulau Taliabu.

Dikatakan, perjuangan Taliabu sebagai DOB tak berhenti di situ saja, akan tetapi ada satu daerah yang belum di penuhi oleh AHM  yakni pemekaran Pulau Mangoli sebagai Daerah Otonom Baru.

Untuk itu Aliong berjanji akan melajutkan cita cita AHM dimana Mangoli masuk dalam sebuah naskah perjuangan Kabupaten Pulau Taliabu. “Sejarah singkat pemekaran Taliabu dimana Mangoli masuk sebagai salah satu daerah yang diperjuangkan menjadi DOB”, katanya.

Alion juga mengajak DPRD dan seluruh komponen masyarakat agar bahu membahu membangun kabupaten Pulau Taliabu, selain itu ucapan terima kasih yang selama enam tahun semua turut membangun Taliabu.

“Semoga kita semua orang Taliabu tidak pernah lupa dan pasti saya yang telah dipilih atau dipercayakan oleh AHM akan bekerja dengan secara baik dalam melanjutkan perjuangannya, demi kemajuan Taliabu dan sejajar dengan daerah lainya di Maluku Utara”,ucap Aliong. (ari)

Bagikan

Komentar

News Feed