oleh

Janlis Kitong Ungguli Dua Rekannya di Dapil I

TOBELO,MSC-Persaiangan perebutan 1 (satu) kursi Daerah Pemilihan (Dapil) I Tobelo di internal Partai Demokrat, sempat memanas. Hanya saja sesuai dengan data Pleno PPK Janlis Kitong ungguli dua rekannya yang juga sesam incumbent.

Janlis Kitong dengan nomor urut 2 memperoleh suara melebihi Julius Dagilaha nomor 1 dan Oni Pulo nomor urit 4, dari hasil pleno rekapitulasi di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) setempat.

Janlis Kitong kepada wartawan mengakui dirinya berhasil mengungguli dua rekannya sesama incumbent yang berada di Daopil I Tobelo untuk caleg DPRD Kabupaten Halmahera Utara.

Dikatakan, dari hasil Pleno PPK Tobelo Timur, Tobelo Barat dan Tobelo Tengah, suara rill untuk dirinya  sebanyak 1051. Sementara Julius Dagilaha memperoleh suara 560 dan Oni Pulo memperoleh suara pada posisi terendah yakni 329 suara.

“Data pleno PPK di tiga kecamatan saya rincikan. Untuk Tobelo Barat, Julius Dagilaha suaranya 159, saya swndiri 65 suara. sementara Oni Pulo 41. Kemudian di kecamatan Tobelo Timur Julius Dagilaha, 175 suara. Saya sendiri 202 suara, dan Oni Pulo sebanyak 88 Suara. Sementara di kandang saya di Tobelo Tengah, Suara Julius Dagilaha 226 Suara. Saya menang mutlak dengan 774 suara. dan Onipulo hanya 200 suara, beber Janlis.

Menurutnya, dengan capaian suara maksimal. Demokrat telah tuntas berbicara untuk pemenangan pada pileg 2019. Dan saat ini pembahasannya mengerucut pada siapa yang bakal diutus oleh demokrat untuk bertarung pada Pilkada Bupati di 2020 mendatang.

“Yang jelas kami di Demokrat akan mengutus kadernya untum maju di Pilkada 2020, saat ini kami tidak lagi membahas Pileg melainkan Pilkada. Karena itu sudah tuntas,”sebut Janlis. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed