oleh

Pria Paruh Baya Ditemukan Meninggal Di Kamar Kost

TOBELO,MSC-Seorang pria paruh baya bernama Arsyad H. Tomahutu  (65) warga Desa Lolobata Kecamatan Wasilei Tengah, Kabupaten Halmahera Timur, ditemukan sudah tidak bernyawa pada kamar kost, Desa Gamsungi Kompleks Jalan Kemakmuran Kecamatan Tobelo Halmahera Utara.

Korban ditemukan pertama kali sekitar pukul 09.04 waktu setempat pada Kamis (25/04/2019) oleh Udin Tarae (52) di kamar kost nomor 04. Udin Tarae yang merupakan nwarga Desa Payo Halmahera Barat adalah pekerja sebagai penjaga tempat kost  tersebut.

Udin Tarae mengakui, korban sudah dianggap sebagai orang tuanya, sebab beberapa tahun lalu dirinya menikah di desa Lolobata dan tinggal di rumah korban. ” Saya sudah kenal lama dengan korban. Sebab, saya juga dulu menikah di Lolobata dan tinggal di rumah beliau dan sudah saya anggap sebagai orang tua saya,”Jelas Udin.

Ia mengaku, pertama kali sekitar pukul 09.30 WIT korban datang dari desa Rawajaya dengan maksud mengajaknya untuk melihat tempat tinggalnya di desa setempat. Akan tetapi saat itu dirinya masih sibuk dan meminta agar korban sementara beristirahat di kamar 04.

“Beliau datang jalan kaki dari Rawajaya sampai di kos-kosan dan mau ajak saya ke tempat tinggalnya di desa Rawajaya. Namun, saya masih ada pekerjaan memindahkan kambing di desa Buaile dan meminta beliau beristirahat”, katanya.

Sebab lanjut Udin, saat ini korban mengeluh dadanya panas dan terasa sesak nafas. Namun tak disangka setelah dirinya mengambil air minum dan beberapa saat kembali akan tetapi korban tak lagi bernyawa.

“Beliau mengeluh dadanya panas dan sesak nafas. Saya kemudian turun untuk ambil air minum untuk beliau. Hanya selang beberapa menit saya kembali di kamar ternyata beliau sudah tidak bernafas lagi. saya panggil tapi sudah tidak jawab lagi,”kata Udin.

Sementara itu pihak Kepolisian melalui Kasubag Humas Polres Halut Aiptu Hopni Saribu ketika dikonfirmasi membenarkan adanya laporan masyarakat terkait penemuan mayat.

“Kami mendapat laporan dari masyarakat ada temuan mayat. Personil Reskrim langsung dikerahkan ke TKP untuk di amankan dan melakukan olah TKP”, kata Aiptu Hopni Saribu.

Menurutnya, selain melakukan olah TKP dilakukan pemeriksaan lanjutan, akan tetapi kuat dugaan korban meninggal karena menderita penyalit asma serta kelelahan. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed