oleh

Nasib Kapolres Halsel Menunggu Tim Investigasi

LABUHA,MSC-Nasib Kapolres Halmahera Selatan AKBP Agung Setyo masih menunggu hasil investigasi Polda Malut, pasca dicopotnya Kabag OPS Polres Halsel Ajun Komisaris Roy Simangungsong, terkait aksi unjuk rasa anggota Polres.

Kapolda Maluku Utara Brigjen Suroto ditemui wartawan saat mengunjungi Pleno Reapitulasi Suara Pemilu KPU Halsel, enggan berkomentar soal pencopotan Kapolres Halsel. “Ah, tanya yang ini saja (pleno KPU), “ ungkap Paolda di Bacan, Selasa (30/4/2019).

Sementara itu dikutip dari laman republika.co.id meneyebutkan, Kapolres Halmahera Selatan AKBP Agung Setyo akan diperiksa Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri.

“Nanti ada pemeriksaan Kapolres, Wakapolres, Kabag Ops dan semuanya ada dilakukan pemeriksaan. Yang intinya adalah melakukan konfirmasi tentang kejadian apakah benar demikian,” ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra di Gedung Mabes Polri, Jakarta, Senin (29/4).

Ia mengatakan Divisi Propam Polri masih mendalami benar tidaknya pemotongan honor pengamanan pemilu personel kepolisian atau hanya kesalahpahaman. Terkait tuntutan transparansi kepada kepala satuan wilayah, misalnya terkait kondisi situasional yang dihadapi semestinya disampaikan sehingga saat terdapat perubahan teknis, personel mengetahui alasannya.

Terkait ancaman mutasi dalam video yang tersebar, Asep menegaskan seorang kepala satuan wilayah tidak serta merta dapat berbicara soal mutasi karena mempunyai hak yang terbatas dalam memutasi personelnya.

Namun begitu, untuk mengetahui kebenaran dari ucapan tersebut, ia mengatakan mesti menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan Propam Polri. “Sekali lagi semua masih dalam konfirmasi apa benar seperti itu. Semua akan ditanyakan dan diproses seluruh instrumen yang ada di polres,” kata Asep. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed