oleh

Aurelia Berpeluang Rebut Ketua DPC Nasdem Halut

TOBELO,MSC-Aurelia Indah Molle salah satu srikandi muda dari partai Nasdem yang baru berusia 26 tahun berhasil mematahkan Asumsi rakyat bahwa “Pertahana Kandidat Terkuat” dalam pemilihan legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) periode 2019-2024.

Betapa tidak, Ketua DPC Nasdem Erasmus Kulape caleg nomor urut 1 yang juga pertahana ditumbangkan oleh Aurelia dengan selisih suara 87 di dapil I wilayah Tobelo.

Padahal dunia politik sendiri baru di gelutinya dalam pertarungan perdana pada Pileg ini. Namun sosok Aurelia yang maju dengan nomor urut 6 sendiri mampu menarik empati masyarakat yang bakal mengantarkan dirinya menuju ke DPRD Halut.

Salah satu saksi partai Nasdem Yulisus Mangeteke meyebutkan. berdasarkan Fom DA1, dan Fom C1. di ketahui untuk kecamatan Tobelo Selatan 668 suara, Tobelo Timur 87 suara, Tobelo 113, Tobelo Barat 47, Tobelo Tengah 66, sementara Tobelo Utara 24 suara. hal ini masih minus tujuh TPS di Kecamatan Tobelo dan Tobelo Utara yang masih diblaksanakan pleno kecamatan.

Jumlah total yang di peroleh Aurelia 1005. Sementara Erasmus kulape hanya memperoleh suara sebanyak 917 suara saja. “Iya benar itu sesuai target suara yang diraih oleh Ella berdasarkan Fom DA1 dan C1, dalam pleno Kabupaten Empat Kecamatan.” Jelas Yulius

Posisi Nasdem berada pada pemenang ke tiga dari 16 partai politik di Dapil II Tobelo, dengan Raihan suara  akumulasi suara partai dan Caleg sebanyak 4.849, berada pada posisi peringkat tiga meraih kursi ke tiga setelah Golkar. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed