oleh

Jatah Kursi Dapil IV Hampir Pasti Terbagi Untuk 9 Parpol

TERNATE,MSC-Hampir pasti Sembilan kursi di daerah pemilihan empat (Dapil IV) DPRD Provinsi Maluku Utara terbagi habis untuk Sembilan partai politik (Parpol) yang bertarung di wilayah kabupaten Halmahera Selatan.

Berdasarkan Hasil Pleno Kecamatan Form DA1 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berhasil memperoleh kursi pertama untuk Daerah Pemilihan IV Maluku Utara (Kabupaten Halmahera Selatan) dengan jumlah perolehan suara sebanyak 14.644.

Sekaligus mengantarkan wakil ketua DPRD Provinsi Maluku Utara, Zulkifli H. Umar ST,MT kembali ke Parlemen Sofifi dengan perolehan suara terbanyak di internal PKS yakni, 5.954, sekaligus caleg perolehan suara terbanyak di Dapil IV.

Dan masih seputar data pleno kecamatan yang dihimpun malutsatu.com menyebutkan, untuk kursi kedua diperoleh partai Golkar dengan jumlah perolehan sebanyak 11.482. Pemilik kursi dari partai golkar DR Muhammad Abusama MM dengan peringkat suara tertinggi di internal partai berlambang pohon beringin dengan perolehan suara sebanyak 5.183.

Kursi ketiga milik PDI-Perjuangan dengan perolehan suara sebanyak 10.966, dan mengantarkan Kuntu Daud SE caleg dengan perolehan suara terbanyak dengan jumlah suara sebanyak 2.887.  Sementara kursi ke empat diperoleh  Partai Gerindra dengan perolehan suara sebanyak 10.505, sebagai pemilik kursi Rosiana Sarif dengan jumlah suara 4.295.

Kursi kelima diperoleh partai Nasional Demokrat (NasDem) dengan perolehan suara sebanyak 9.913 sekaligus mengantarkan caleg petahan Helmi Umar Muchsin (sekretaris Wilayah NasDem) kembali ke parlemen di Sofifi dengan jumlah suara tertinggi 4.132. Kursi ke enam diperoleh Partai Amanat Nasional (PAN) dengan total suara 9.377 dengan pemilik kursi caleg atas nama H.Ibrahim H Saleh S.Pi sebagai caleg perolehan suara terbanyak dengan jumlah 2.492 suara.

Untuk kursi ke tujuh diperoleh partai politik pendatang baru yakni, Partai Garuda dengan perolehan total 8.784 suara, dan sebagai pemilik satu kursi di DPRD Provinsi Maluku Utara caleg Hj. Mukmina Yasin,SE dengan perolehan suara tertinggi di inetrnal partaiGaruda yakni, 2.484 suara.

Partai Demokrat memperoleh kursi ke delapan dengan jumlah suara sebanyak, 8.079 dengan pemilik kursi caleg petahan M Rahmi Husen S.Sos, M.Si sebagai caleg perolehan suara terbanyak yakni, 2.923 suara. Posisi kursi ke Sembilan yang merupakan kursi terakhir diperoleh Partai Perindo dengan total suara sebanyak 7.873, dengan pemilik kursi Rusihan Djafar S.Pd sebagai perolehan terbanyak dengan 1.925 suara.(red)

Bagikan

Komentar

News Feed