oleh

Idrus Maneke Ancam Pimpinan Bawaslu

MABA,MSC-Ketua Dewan Pengurus Daerah II, Partai Golongan Karya, Kabupaten Halmahera Timur, Idrus Maneke diduga telah melakukan pengancaman terhadap pimpinan Badan Pengawas Pemilihan Umum Haltim.

Ancaman tersebut dilakukan di saat ketua Komisi Pemilihan Umum Haltim, Asbur Somadayo mengetok palu atau mengesahkan rekapitulasi hasil perhitungan suara calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Daerah Pemilihan I untuk Kecamatan Maba Selatan.

“Ingat kalian itu (Pimpinan Bawaslu) mencari dan tinggal di Maba, ngoni akan berhadapan orang-orang nekat. Dan selesai ini ngoni tidak akan lagi dikawal Polisi, jadi harus hati-hati,” kata, Idrus di ruang pleno tingkat Kabupaten di Sekretariat DPRD, Selasa (07/05/2015).

Sementara ketua Bawaslu Haltim, Suratman Kadir membenarkan bahwa ada ancaman yang dilontarkan Idrus Maneke pada saat ketua KPU mengesahkan rekapitulasi hasil perhitungan untuk Maba Selatan.

“Benar ada kalimat ancaman yang disampaikan kepada pimpinan Bawaslu,” singkatnya.

Sekedar diketahui, pleno rekapitulasi hasil perhitungan tingkat Kabupaten dari 10 Kecamatan dimulai pada 29 April 2019 dan berakhir pada Selasa (07/05/2019) kemarin. (ZR)

Bagikan

Komentar

News Feed