oleh

Festival Ramadhan di Taliabu

BOBONG,MSC–Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, Bagian Kesra, Kementerian Agama dan Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu menggelar Festival Ramadhan 2019.

Kepala Bagian Kesra Setda Pulau Taliabu Masnuh Mudo menuturkan, Festival Ramadhan 2019 bernuansa islami akan menyemarakkan Bulan Ramadhan dengan ragam kegiatan.

Diharapkan dengan kegiatan bernuansa islami ini akan melahirkan minat dan bakat seni  yang bagi  putra – putri Taliabu.  Festivla akan ada 10 kegiatan yang akan di helat dalam waktu dekat nanti

Seperti lomba vokalis lagu religi  dari usia tingkat anak–anak hingga umum, lomba qasidah moderen, lomba ceramah, dai dan dai’ah, hafalan surah pendek jus ama tingkat anak–anak, hafalan 1 juz untuk tingkat TPQ, Tartil Quran, Tadarus, lomba adzan, lomba gendang sahur dan samra.

, dari sepuh kegiatan ini akan meriahkan festival ramdahan taun 2019 ini” tandas mansuh saat di konfirmasi rabu (09/05) di ruang kerjanya

“Festival semarak ramdahan merupakan kegiatan tahunan di seitap bulan ramadhan, penting bagi anak-anak Taliabu untuk dapat terlibat sepenuhnya dengan menunjukan kemampuan mereka.

“Festival jadi ajang untuk minat dan bakat generasi muda di Pulau Taliabu, terutama bernuansa keagamaan”, katanya.

Selin itu, dalam bulan suci ramadhan, akan dilakukan Safari bupati di wilayah pulau Taliabu selama bulan ramadhan.

Untuk Festival sendiri, pantia telah membuka pendaftaran sejak tanggal (06/ 05) kemarin sampai tanggal 13 mei  2019  dengan lokasi secretariat SD Inpres Bobong Kecamatan Taliabu Barat Kabupaten Pulau Taliabu .(As)

Bagikan

Komentar

News Feed