oleh

Harga Cabai di Taliabu Tembus Rp 60.000 per kg

BOBONG,MSC-Harga sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Rakyat, Pulau Taliabu mengalami peningkatan signifikan. Peningkatan tersebut terjadi pada harga jual cabai yang tembus hingga mencapai Rp 60.000 per kilogram (kg).

Termasuk sejumlah bahan pokok lainnya, seperti tomat, bawang putih dan bawang merah juga ikut naik sejak ramadan.

Untuk harga cabai keriting sendiri mencapai harga Rp.60.000 /kg, begitu juga dengan tomat yang biasanya Rp.30.000 hingga 35.000 per kilogram, kini mencapai naik hingga mencapai Rp.60.000 per kilogram. Sementara untuk sayur – mayur seperti kol, wortel kentang dan jenis lainya, dalam kondisi stabil tidak mengalam kenaikan.

Hany (30) salah satu pedagang di pasar Rakyat Bobong, Pulau Taliabu melonjaknya harga untuk komiditi tersebut, terjadi jelang bulan suci ramadhan. Dia mengatakan, factor naiknya harga dikarenakan banyak banyak permintaan pasar.

“Selain itu, harga buruh di pelabuhan dermaga Bobong yang masih sangat tinggi, ikut juga mempengaruhi harga jual rempah-remah”, katanya saat ditemui di pasar rakyat Bobong, Kamis (9/5/2019).

Kenaikan harga cabai terjadi di semua jenis yakni, cabai keriting, cabai merah dan tomat. Sayur mayor masih tetap bertahan. Sementara itu,untuk harga minyak kelapa , gula dan tepung tirgu termasuk besar, hingga saat ini masih stabil.(AS)

Bagikan

Komentar

News Feed