oleh

Harga Daging Sapi di Tobelo Masih Stabil

TOBELO,MSC-Jelang bulan Ramadhan hingga puasa di hari ke-4 harga daging sapi di Halmahera Utara masih dalam kondisi stabil. Dimana harga per kilogram masih berkisar di angka Rp. 120 ribu.

Beberapa pedagang daging sapi di depan pasar modern Tobelo menuturkan kebutuhan daging sapi awal Ramadan sepih permintaan.

Salminan Sinen salah satu pedagang daging, permintaan konsumen atas kebutuhan daging sapi pada awal bulan ramadhan penurunan permintaan yang signifikan. Sebab, biasanya jika di hari pertama Ramadhan tahun lalu dan tahun sebelumnya pemotongan ternak sapi mencapai 4 ekor dengan daging yang di pasarkan mencapai 250 Kg habis terjual.

“Biasanya 4 ekor sapi yang disembelih untuk di jual, namun puasa kali ini hanya 2 ekor saja. Entah penyebabnya karena harga Kopra yang masih di bawah standar sehingga keuangan masyarakat juga masih minim dan memilih ikan untuk lauk pauk di bulan puasa, ataukah karena apa kami juga belum tahu pasti”,jelasnya.

Ia menambahkan, untuk langganan pembeli daging sapi juga rata-rata bukan dari kalangan atas. Sehingga anjloknya sumber pendapatan utama masyarakat Halut khususnya petani kopra juga mempengaruhi kebutuhan asupan makanan di bulan ramadhan.

Dia menyebutkan, harga daging sendiri jelang idul Fitri akan naik antara Rp. 110 – 120 ribu saja. Dan untuk stok daging sapi di idul Fitri di pastikan bisa memenuhi kebutuhan konsumen.”Stok daging aman. dan Kenaikannya hanya Rp. 10 ribu saja jelang lebaran,”tutupnya. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed