oleh

Pemda-Kemenag Pultab Bentuk Baznas

BOBONG,MSC– Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu bersama Kementrian Agama menggelar seleksi penerimaan pengurus Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) tingkat Kabupaten.

Bertempat di Aula Kantor Bupati Taliabu, kegiatan seleksi tersebut di langsungkan dengan menghadirkan empat tim seleksi diantaranya, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Pulau Taliabu La Sengka, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Pulau Taliabu Mansuh Mudo, Kepala Seksi Bina Masyarakat Islam Sugianto J Muhdin, Uztad Ali.  Bersama 5 peserta seleksi yang berasal dari tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Ketua tim seleksi Baznas Mansuh Mudo  mengatakan,  pembentukan pengurus badan amil zakat kabupaten pulau Taliabu harus melaluiseleksi sebagai prasyarat terbentuknya sebuah Badan Amala Zakat Nasional.

“Seleksi ini merupakan sayarat dalam membentuk lembaga atau badan amil Zakat di pulau Taliabu, “tandasnya, Sabtu (11/05).

Sebelumnya sudah ada tahapan dalam seleksi baznas yaitu seleksi adminstrasi dan telah banyak peserta yang mendaftar, akan tetapi dari hasil seleksi berkas banyak yang tidak memenuhi syarat diantaranya umur yang belum mencukupi.

“Untuk saat ini sekitar 20 orang yang mendaftar tetapi umur rata-rata di bawah 40 tahun, sesuai syarat hak ini tidak bisa, sehingga banyak yang gugur akibat tidak memenuhi syarat tersebut”, katanya.

Meskipun demikian, pihaknya menargetkan tahap demi tahapan seleksi yang di lakukan akan segera rampung di dalam bulan ini, diusahakan agar baznas Taliabu periode 2019-2024 akan dilantik. (As)

Bagikan

Komentar

News Feed