oleh

Universitas Hein Namotemo Targetkan Serap 500 Camaru

TOBELO,MSC-Memasuki tahun ajaran baru 2018-2019 Universitas Hein Namotemo (Unihena)  telah melaksanakan sosialisasi penerimaan mahasiswa, sosialisasi tersebut dengan target menggarap 500 siswa kelas III untuk masuk Unihena.

“Tahun Sebelumnya kami menerima lebih dari 200 mahasiswa. dan di tahun ini kami targetkan maksimal 500 orang Calon Mahasiswa Baru,” kata Sekertaris panitia penerimaan Camaru Unihena Gunawan Hi. Abas, Senin (13/05).

Ia menambahkan. pihaknya saat ini tengah melakukan sosialisasi di tingkat Sekolah Menengah Atas terkait kualitas dan kuantitas kampus Unihena. Hal ini dengan tujuan menarik simpatik para calon mahasiswa baru yang ingin melanjutkan studi S1 di Unihena.

“Kami seluruh dosen yang berjumlah hampir 50 orang juga mengambil bagian untuk melakukan sosialisasi, secara kelembagaan maupun individu. Sebab, sejak berdirinya kampus Unihena dan telah menerima mahasiswa pada angkatan ke-3 jumlahnya sudah signifikan. di mana total mahasiswa sudah berjumlah hampir 800 orang,”jelasnya.

Dia juga mengatakan, target Unihena untuk merekrut mahasiswa di luar Halmahera Utaraakan terus dilakukan, sebab saat ini Unihena memiliki mahasiswa yang berasal dari beberapa kabupaten di Maluku Utara seperti, Halbar, Halsel, Tidore, Haltim, dan Morotai.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Kependidikan (Fiskep) Unihena Zain Syaifudin menuturkan, manajemen Kampus di Unihena saat ini dalam upaya maksimal untuk meningkatkan kualitas kampus.

Sebab, sejak tiga tahun berdiri sudah mendirikan 12 Prodi dan 9 di antaranya sudah terkreditasi sementara 3 lainnya dalam proses persiapan akreditasi. Bahkan terdapat tiga Prodi unggulan.

“Kami memiliki 3 Prodi unggulan. Diantaranya,S1 Keperawatan, Kesmas, dan PGSD. Selain itu, satu-satunya kampus yang memiliki jurusan S1 keperawatan di Maluku Utara dan memiliki Laboratorium terkomplet hanya di Unihena. Dan Lab PGSD juga tahun ini sudah ada persetujuan untuk di bangun,”tutur Zain. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed