oleh

Karyawan Hotel Ditemukan Tewas Dalam Profil Tank

TOBELO,MSC-Seorang karyawan Hotel Johana Tobelo, Halmahera Utara ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di dalam penampungan air Profil Tank yang terletak di lantai tiga hotel, Rabu (15/5/2019).

Korban diketahui bernama Sugianto Talomor (22) warga desa Doitia kecamatan Loloda Utara. Korban sehari-hari bekerja sebagai karyawan hotel Johana. Korban pertama kali ditemukan oleh Arfintus Kardinal (29) yang merupakan rekan kerja korban, sekitar pukul 12.00 siang.

Arfintus Kardinal mengungkapkan, saat menemukan korban terbujur kaku dengan posisi duduk dalam penampung air profil tank di lantai tiga. Dia mengatakan, korban sedang bertugas menguras profil tank termasuk bagian dalamnya.

Sebelumnya, semua karyawan termasuk korban mengikuti brefing sekitar pukul 08.00 watu Tobelo. Selanjutnya sekitar pukul 9 pagi itu juga korban naik ke lantai tiga membersihkan profil tank.

“Sekitar pukul 11.30 korban belum selesai membersihkan, saya naik ke lantai tiga untuk melihat korban. Dan saat itu juga saya melihat korban dalam posisi duduk dalam profil tank dan sudah tidak bernyawa”, ungkap Arfintus Kardinal.

Melihat rekannya tidak bernyawa lagi,  Arfintus Kardinal langsung turun memanggil  manager Hotel Johana Deriksen Panget untuk melihat kondisi korban. Setelah itu keduanya langsung melaporkan ke Polres Halmahera Utara.

Kabagops Polres Halut, Kompol J.Metariang ketika ditemui membenarkan adanya laporan peristiwa kematian karyawan hotel. Pihak kepolisian langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi.

“Untuk proses evakuasi korban terpaksa menggunakan gurinda untuk memotong profil tank”, kata Kompol J.Metariang.

Pihak kepolisian kata Kompol J.Metariang, hanya melakukan visum di bagian luar saja, karena pihak keluarga korban tidak mau dilakukan otopsi. “Pihak keluarga telah menandatangani pernyataan untuk tidak dilakukan otopsi”, katanya.

Kendati begitu, pihak kepolisian belum dapat menjelaskan penyebab kematian karena masih dilakukan pengembangan pemeriksaan lanjutan.

Rencananya korban akan dipulangkan ke rumah orang tua di desa Doitia kecamatan Loloda dan selanjutnya dikebumikan. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed