oleh

Resmi Dilantik, Pesan KPU RI ke Komisioner KPU Kabupaten/Kota se-Maluku Utara

JAKARTA,MSC-Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten/Kota se-Maluku Utara periode 2019-2024 resmi dilantik oleh Ketua KPU, Arief Budiman.

Bertempat di Kantor KPU Jalan Imam Bonjol, Selasa (28/05/2019). Hadir juga Ketua KPU Provinsi Maluku Utara Pudja Sutamat serta kepala secretariat dan pejabat teras KPU.

Dalam sambutannya, Andi Budiman menekankan kepada para komisioner yang baru dilantik agar selalu mengedepankan prinsip penyelenggara Pemilu dalam bekerja, bekerja sesuai prinsip dan memegang erat transparansi dan integritas.

“Terbuka untuk semua, apapun kegiatan mesti dilakukan secara terbuka agar masyarakat pun tahu. Jangan ada yang ditutupi, jagalah selalu prinsip sebagai penyelenggara Pemilu,” ujarnya.

Dia menjelaskan, anggota KPU Kabupaten/Kota se-Maluku Utara berasal dari berbagai latar belakang berbeda, dan merupakan anggota baru. Walaupun mereka anggota baru, kata dia, mereka bukan orang yang tidak mengetahui Pemilu. Dia mengklaim, para anggota baru itu mengetahui Pemilu. Apalagi, pihaknya sudah melakukan seleksi.

“Pemahaman tentang kepemiluan, organisasi, kerjasama tim, kepemimpinan, itu kami lakukan metode itu. Mereka bukan orang baru di bidang kepemiluan dan kerjasama tim,” kata dia. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed