oleh

GSNI Bakal Hadir di Halut

TOBELO,MSC-Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI), pada waktu dekat bakal dibentuk di Kabupaten Halmahera Utara (Halut). Hal ini disampaikan oleh Ronald Muhama selaku pendiri, Organisasi GSNI di Kabupaten Halmahera Utara (Halut).

Dia mengatakan, generasi muda kita saat ini telah mengalami penurunan perilaku baik, ini dapat terlihat dari semakin nampaknya kriminalitas yang dilakukan pelajar, penyalahgunaan Narkoba dan bentuk kenakalan lain yang kian meresahkan masyarakat, sehingga disini kita menyiapkan tempat atau wadah bagi siswa untuk berkarya.

“Tujuan didirikan GSNI di Halut antara lain sebagai tempat siswa berkarya, tentunya karya yang berpegang teguh pada Ideologi Pancasila” ujar Ronald Muhama yang juga Sekretaris Umum GMNI Halut.

Organisasi GSNI kayanya, telah terbentuk pada tanggal 2 Januari 1959, dari peleburan antara Gerakan Siswa Nasional dan Ikatan Pelajar Nasional Indonesia yang berazaskan Pancasila, yang bergerak dalam kemasyarakatan. “Dari dua organisasi ini kemudian dileburkan menjadi satu yaitu GSNI yang saat ini berkedudukan di tempat Dewan Pimpinan Pusat di Daerah Istimewa Yongyakarta,” ujarnya

Ia menjelaskan untuk kestrukturan GSNI terdapat lima ketua bidang. yakni, Bidang keagamaan, Bidang Sosial, Bidang Politik dan Hukum, Bidang Pendidikan dan Kebudayaan, Bidang Pertanahan dan Keamanan. Selain itu, ada juga Sekretaris, Bendahara.

“Selain menguatkan struktur Cabang GSNI Halut, juga akan segera membentuk Komisariat-Komisariat di Sekolah se- Kabupaten Halmahera Utara. Dan akan menggelar beragam kegiatan seperti Kaderisasi, pelatihan Kepemimpinan, sehingga apresiasi Budaya dan Seni juga akan di gelar di Kabupaten Halmahera Utara”,katanya.

Ia juga mengatakan pada waktu dekat pihaknya akan menyurat ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), dan juga di masing-masing sekolah sebagai bentuk pemberitahuan untuk melakukan sosialisasi pengenalan organisasi GSNI ke masing-masing siswa. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed