oleh

Ngintip Indahnya Pantai Laipiri-Piri

KAYOA,MSC-Hari kedua, Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, masyarakat Guruapin, Kecamatan Kayoa, Kabupaten Halmahera Selatan, lebih memilih mendatangi pantai Batu Piri-Piri, biasa disebut  dengan Laipiri-Piri bagi masyarakat lokal setempat.

Laipiri-Piri dijadikan salah satu lokasi wisata bagi masyarakat Guruapin, pasca Hari Raya Idul Fitri, karena pasir putih dan pohon-pohon berada dipesisir pantai masih terawat dengan baik.

Dan dari lokasi wisata Laipiri-Piri juga nampak juga terlihat pulau-pulau kecil Kayoa lainnya serta pulau Makean dengan jelas, sehingga pengunjung pun sangat menikmati wisata pantai Laipiri-Piri.

“Pasir putihnya sangat halus dan anak-anak kita pun senang bermain,” kata, Azwar Abdullah, salah satu pengunjung pantai Laipiri-Piri kepada wartawan, Kamis (06/06/2019).

Menurutnya, bukan pasca lebaran baru masyarakat mendatangi Laipiri-Piri, namun setiap hari pekan warga setempat bersama sanak keluarga sering berkunjung ke Pantai Laipiri-Piri.

“Jadi kita sering ke sini (Laipiri-Piri) untuk berwisata dengan keluarga. Karena kita merasa nyama dengan keindahan alamnya,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Pemerintah Desa setempat, seharusnya mampu mengembangkan wisata yang ada di Guruapin, terutama pantai Laipiri-Piri. Namun kenyataan potensi wisata tersebut diabaikan oleh Pemerintah Kecamatan maupun Pemerintah Desa. (zR).

Bagikan

Komentar

News Feed