oleh

KPU Halmahera Utara Patok Anggaran Pilkada 2020 Sebesar Rp 27 Miliar

TOBELO,MSC-Menjelang Pilkada serentak 2020, KPU kabupaten Halmahera Utara mulai melakukan serangkaian persiapan. Salah satunya merencanakan anggaran kebutuhan yang nantinya akan diajukan ke pemerintah daerah sebesar Rp 27 miliar.

“Rancangan anggaran Pilkada 2020 sebesar Rp 27 miliar, itu untuk seluruh rangkaian pilkada mulai awal hingga akhir. Tapi untuk kepastiannya yang disetujui berapa masih belum, karena masih akan diajukan dan tentunya ada pembahasan lanjutan dengan pemerintah daerah,” kata Ketua KPU Halut, Muhammad Risal Alkatiri, Selasa (25/6/2019).

Proses penganggaran itu penting untuk segera dipersiapakan. Sebab tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Utara periode 2020-2025 akan dimulai pada September mendatang.

“Untuk anggaran yang dirancang lebih besar dari Pilkada sebelumnya. Sebab, Pilkada sebelumnya diusulkan sebesar Rp. 25 M. dan hanya di realisasikan pada angka Rp. 22 M,” kata Rizal Muhammad.

Ia menambahkan, rancangan yang lebih besar ini dikarenakan ada beberapa faktor, salah satunya soal tingkat kemahalan logistik dan kebutuhan lainnya.

Dikatakan, pembahasan anggaran dengan pemerintah daerah dimungkinkan baru akan dilakukan setelah proses sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pemilihan Legislatif di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Rencananya minggu depan kami bahas dengan pemda terkait anggaran yang sudah dirancang, sebab KPU masih melaksanakan PHPU di MK,”katanya. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed