oleh

H. Subakri Salim : Pemberantasan Narkoba Harus Sinergi

TOBELO,MSC-Memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2019, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) menggelar upacara  di halaman depan kantor BNN Halut, Rabu (26/6).

Upacara yang dikemas dengan tema” Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas”. Dihadiri Asisten III Bidang Perekonomian  Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara, Hi. Subakri Salim, Plt. Kepala BNN Yanes Manipa dan Staf beserta ratusan siswa-siswi SMP dan SMA yang berada di kecamatan Tobelo. 

Asisten III, Hi. Subakri Salim dalam membacakan sambutan Wakil Presiden RI HM Jusuf Kalla (JK) di hari Anti Narkoba Internasional, menuturkan, penanggulangan narkoba harus dilakukan secara konsisten, berkisinambungan, dan bersinergi dengan pemangku kepentingan serta masyarakat. Agar visi dan misi jangka panjang pemerintah Indonesia bisa terwujud melalui generasi muda yang kuat dan cerdas. 

“Indonesia memiliki cita cita sebagai negara dengan ekonomi terkuat kelima tahun 2045, sehingga diperlukan SDM yang unggul dan tangguh,” katanya

Ia menambahkan, penanggulangan narkoba khususnya di kabupaten Halut harus dilakukan secara berkala, dengan jajaran terkait, sehingga dengan sinergitas instansi terkait bisa memberantas kartel narkoba hingga pada akarnya.

“Terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah bersinergi dengan BNN Republik Indonesia, beserta jajaran kepolisian dan berbagai pihak lainnya yang berkompeten dalam melaksanakan berbagai langkah serius dan tegas untuk menyelamatkan anak bangsa dari penyalahgunaan Narkoba serta menanggulangi berbagai permasalahan Narkoba secara nyata,”tandasnya. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed