oleh

PWI Maluku Utara Agendakan Silaturahmi PWI Kabupaten

TERNATE,MSC-Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Maluku Utara dalam waktu dekat telah mengagendakan silaturahmi dengan pengurus PWI kabupaten yang telah terbentuk.

Dalam rapat pengurus PWI Malut sekaligus menyampaikan kerja yang telah dijalankan Plt Ketua PWI Malut, Halik Djokrora dan salah satunya pembentukan PWI di tiga kabupaten yakni, Halmahera Selatan, Halmahera Timur dan Halmahera Utara.

“Kita agendakan dalam waktu dekat kita rapat sekaligus silaturahmi dengan pengurus PWI kabupaten yang telah dibentuk”, kata Ketua PWI Malut Safrudin Ganda.

Dikatakan, silaturahmi dengan pengurus kabupaten yang telah terbentuk sangat penting karena disamping menepis adanya pembekuan pengurus kabupaten yang telah dibentuk.

“Kita agendakan silaturahmi dan rapat dengan pengurus kabupaten, sekaligus menyamakan program kerja antara provinsi dan kabupaten”, katanya.

Sementara itu ketua Dewan Kehoramatan (DK) PWI Malut, Adam Hanafi meminta, pengurus PWI Provinsi segera mengagendakan pembentukan PWI kabupaten/kota yang belum sempat terbentuk.

Baginya, pembentukan pengurus Kabupaten dan kota sangat penting dalam organisasi. “Selain untuk konsolidasi, ada juga sejumlah persoalan wartawan yang berada di kabupaten dan kota yang membutuhkan kehadiran PWI”, katanya.

Dia juga mengingatkan, pembentukan PWI kabupaten dan kota adalah isyarat organisasi sebagaimana tertuang dalam  Peraturan Dasar (PD) dan Peraturan Rumah Tangga (PRT) tentang pembentukan PWI Kabupaten/Kota.

Menurutnya, pasal 18 ayat (2) secara jelas ditegaskan PWI Kabupaten/Kota dapat dibentuk untuk satu wilayah atau untuk gabungan dari dua atau lebih Kabupaten/Kota yang berdekatan dan minimal mempunyai 5(lima) orang anggota berstatus anggota biasa dengan ketentuan bukan di Ibukota Provinsi. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed