oleh

Pemda Halut Persiapan Rolling Pejabat

TOBELO,MSC-Kabar akan dilakukan rolling pejabat di jajaran Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara (Halut) kian jelas. Bahkan tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Bapperjakat) telah mengusulkan nama-nama pejabat.

Sekretaris Daerah (Sekfda) Halut, Fredy Tjandua mengakui adanya rolling jabatan, bahkan selaku Baperjakat telah mengusulkan nama-nama pejabat yang akan terkena rolling jabatan.

Hanya saja waktu pelaksanaan rolling jabatan diakui Freddy Tjandua, belum diketahui pastinya. Sebab penentuan waktu dilakukan rolling jabatan tergantung bupati.

“Selaku ketua Baperjakat kami telah mengusulkan nama-nama yang sudah melalui tahapan pengkajian dan lain-lain. Dan jadwalnya juga belum bisa kami pastikan apakah di bulan Juli kami belum bisa pastikan,”katanya.

Penetuan waktu pelaksanaan rolling dan evaluasi nama-nama yang diusulkan adalah hak prerogatif Bupati. Dan tentu jika realisasi maka akan dilakukan secara selektif. Fredy Tjandua juga enggan menyebutkan nama-nama yang diusulkan ke Bupati.

“Yang jelas pelaksanaan roling tetap mengacu pada Undang-Undang ASN Nomor 5 tahun 2014 sangat jelas mengatur soal rolling jabatan dengan memperhatikan penilaian prestasi yang perlu diberi punishment atau penghargaan,”kata Sekda. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed