oleh

Bupati Halmahera Utara Berkantor di Depan PT NHM

TOBELO,MSC-Janji Bupati Frans Manery untuk berkantor di depan pintu masuk PT. NHM  pada tahun 2018 lalu terkait dengan tuntutan masyarakat lingkar tambang. Akhirnya dilakukan oleh Bupati dengan sejumlah OPD pada Senin (01/07) kemarin. 

Komitmen Bupati sebagai bentuk keseriusan untuk mengawal perjanjian antara PT. NHM dengan Pemda Halut dan disaksikan oleh gubernur Malut KH. Abd. Gani Kasuba serta sejumlah Forkompimda yang telah disepakati beberapa waktu lalu di Grand Dafam Hotel di Ternate. 

Bupati Frans Manery mengatakan, dirinya bersama sejumlah pimpinan OPD serta  para Camat serta kepala Desa lingkar tambang di 5 kecamatan resmi berkantor dan melakukan proses pelayanan bagi masyarakat  di depan Pos Penjagaan PT.NHM sampai kesepakatan tersebut direalisasikan.

“Saya harap masalah ini bisa dapat terselesaikan dengan cepat dan tentunya Sebelum diselesaikan seluruh hak hak masyarakat desa, tidak ada aktifitas perusahaan NHM yang dilakukan dan aktiftas pemerintahan akan tetap berjalan di depan kantor NHM, “tegas Frans Manery.

Kendati begitu, Bupati berharap para kepala desa dan masyarakat aksi untuk tidak melakukan perbuatan anarkis, dan pembakaran ban atau keributan, akan tetapi selalu menjaga kekompakan antara masyarakat dan aparat desa serta Pemda.

“Saya melakukan hal ini karena sudah menjadi tanggung jawab saya selaku pemimpin di daerah. Ini bukan mencari sensasi dan perhatian, namun ini semua saya lakukan karena panggilan hati  saya sendiri dan sudah menjadi tanggung jawab saya sebagai Bupati ,”jelasnya. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed