oleh

Akademisi Nilai DPRD Halut Lemah

TOBELO,MSC- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Halmahera Utara masih diam terhadap rencana pemanggilan empat pejabat yang beberapa waktu lalu tiur ke luar negeri.

Padahal sebelumnya telah melakukan rapat internal dan telah menuai kesepakatan pemanggilan empat pejabat pemda Halut yang melakukan pelesir ke luar negeri beberapa waktu lalu.

Akademisi Unhena Tobelo, Gunawan Hi Abbas, SH, MH menilai sikap lemah DPRD yang tidak cepat memanggil pejabat tersebut, adalah lemahnya pengawasan DPRD. Akibatnya menuai opini miring masyarakat yang menduga adanya kongkalikong antara pejabat dan DPRD. 

“Perjalanan ke luar negeri perlu dievaluasi dan diperlukan efisiensi dalam melaksanakannya. Perlu dikaji secara mendalam aspek manfaat, substansi dan dampaknya bagi suatu institusi dan prioritas pembangunan daerah khususnya Halmahera utara,”tandasnya

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Halut Oxaverius Kojoba ketika dikonfirmasi mengatakan. pihaknya saat ini masih belum melakukan pemanggilan karena banyak agenda yang diprioritaskan. Dan masih dilakukan pertemuan lanjutan untuk agenda tersebut.

“Kita belum agendakan untuk pemanggilan, karena masih banyak agenda DPRD lainnya”, kata Ketua Komisi I DPRD, Oxaverius Kojoba. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed