oleh

Temuan Mayat di Pantai Maitara

TERNATE,MSC-Sesosok mayat ditemukan mengapung dengan posisi terlentang di lautan sekitar Pulau Maitara, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara pada  Kamis (4/7/2019).

Sosok mayat tersebut adalah Samsudin (51) tahun warga kelurahan Tongole Kecamatan Ternate Tengah, yang dilaporkan hilang pada Selasa (2/7/2019) saat pergi berkebun bersama cucunya yang sebelumnya pada ditemukan telah meninggal dunia.

Korban terseret banjir dari lokasi kebunnya di Tongole dan ditemukan di lautan sekitar pulau Maitara. Proses pencarian korban oleh tim SAR Ternate dan dibantu Pangkalan TNI-AL (Lanal) Ternate.

Korban bersama cucunya atas nama Putra (6) pergi ke kebun hingga malam hari tak pulang, saat ini hujan deras mengguyur kota Ternate. Pihak keluarga melaporkan kehilangan kepada ke Kantor SAR Ternate dan dilakukan pencairan serta dibantu masyarakat sekitarnya.

Proses pencarian dilakukan bersama tersebut, berhasil menemukan Putra (6) yang dalam kondisi tak bernyawa lagi di sungai dekat Kelurahan Tongole, pada hari itu juga. Hanya saja sang kakek tak berhasil ditemukan.

Setelah melakukan penyisiran di sepanjang aliran sungai (barangka) tak berhasil ditemukan, Tim SAR memperluas lokasi pencairan karena diduga korban terbawa arus saat itu cukup kencang.

Belum sempat tim SAR gabungan melakukan pencarian di atas laut, laporan adanya meyat yang mengepung di perairan sekitar Pulau Maitara. Setelah dilalukan pengecekan ternyata korban adalah  Samsudin (51) tahun warga kelurahan Tongole.

Tim SAR gabungan langsung melakukan evakuasi dan menyerahkan jasat korban kepada pihak keluarga di kelurahan Tongole untuk disemayamkan. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed