oleh

Berhembus Kabar Golkar Dorong Ruray Bersaudara ke Pilwako Ternate

TERNATE,MSC-Partai Golkar menyiapkan kader terbaik menyambut pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang akan dihelat pada delapan kabupaten/kota di Provinsi Maluku Utara (Malut) tahun 2020.  

Belakangan muncul sosok dua saudara tokoh politik Partai Golongan Karya (Golkar) Saiful Bahry Ruray (anggota DPR RI) dan M.Iqbal Ruray (Wakil Ketua Dekot Ternate) yang terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Maluku Utara pada pemilu 2019, dijagokan untuk diusung partai berlambang pohon beringin pada Pilkada Kota Ternate.

Namun nama Iqbal Ruray yang merupakan adik kandung Saiful Ruray lebih memilik kans besar untuk diusung. Sebab sepak terjannya di dunia politik kota Ternate selama ini jika dibandingkan dengan kakaknya.

Iqbal yang dua periode sebagai ketua Dewan Kota Ternate dan pada hasil pemilu 2014 seiring dengan turunya perolehan kursi partai, Iqbal Ruray dipercayakan sebagai wakil ketua DPRD Kota Ternate.

Meskipun begitu, di internal golkar muncul juga beberapa nama seperti mantan wakil walikota Ternate Ir Arifin Djafar yang kini menjabat sebagai Sekretaris DPD I Partai Golkar Maluku Utara, ada juga M Hasan Baay mantan anggota DPRD Provinsi Maluku Utara yang pada pemilu 2019 terilih di DPRD Provinsi Malut.

“Mekanisme penjaringan figur yang akan diusung menghadapi kontestasi pilkada sudah diatur oleh partai guna menemukan sosok terbaik, khususnya kader-kader yang memiliki tingkat keterpilihan yang signifikan,” kata salah satu petinggi partai Golkar yang tak mau namanya disebut dengan alasan Pilkada 2020 nantinya dipimpin langsung ketua DPD I Alien Mus, Jumat (5/7/2019).

Sumber tersebut mengungkapkan, Partai Golkar menghargai kader yang memiliki potensi, dedikasi dan loyalitas kepada organisasi untuk mendapatkan kesempatan setiap ajang politik. Tetapi, jangan lupa alasan rasional mengusngpapan dua karena harus koalisi dengan sejumlah partai akibat perolehan kursi belum mencukupi.

Dia mengakui, wacana munculnya sejumlah nama juga telah dibicarakan dalam rapat Rapat Pleno khusus DPD 1 Golkar Maluku Utara, Kamis, (04/07/2019) lalu. Rapat trrsebut dibicarakan beberapa agenda partai termasuk salah satunya Rapat Pleno Penjaringan Pembentukan tim pilkada yang di ketuai oleh Ketua DPD I Partai Golkar Malut, Alien Mus.  

“Nantilah ketemu langsung Ketua DPD I pada rencana rapat lanjutan tanggal 7 juli 2019, apakah benar partai Golkar sudah siapkan sejumlah nama termasuk pak Iqbal Ruray dan Ko Ipul (Saiful Ruray)”, katanya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed