oleh

Partai Golkar “Paksakan” Umar H. Soleman Bertarung

LABUHA,MSC-Keputusan Partai DPD II Partai Golkar untuk mengusung Ketua DPD II PG Umar H Soleman sebagai calon bupati Halmahera Selatan (Halel) pada Pilkada 2020 nanti, terkesan dipaksakan.

Mengapa tidak, Ketua DPD II Partai Golkar Halsel itu pernah menyampaikan tidak berani maju bertarung sebagai calon bupati pada Pilkada 2020, jika Ahmad Hidayat Mus (AHM) tidak terpilih sebagai Gubernur Maluku Utara.

“Kalau AHM menang di Pilgub saya berani calon 01 tapi kalau kalah saya belum berani, kalau 02 bisa jadi nanti kita lihat perkembangan,” tutur Umar sebelum pada wartawan di kediamannya saat berjalannya tahapan Pilgub Malut tahun lalu.

Hal ini dipastikan akan sangat bertentangan dengan keinginan Umar Hi. Soleman sendiri yang justru masih terlihat belum percaya diri untuk tampil sebagai Cabup di Pilbup 2020 nanti. Belakangan muncul wacana Umar yang disinyalir akan berpasangan dengan Bahrain Kasuba sebagai Petahana pada Pilbup 2020.

Keputusan Umar Hi.Soleman sebagai calon yang akan diusung Partai Golkar, dibenarkan Ketua AMPG Halsel Ibrahim Selang.

Menurutnya,  DPD II Partai Golkar Halsel telah mantap mengusung Umar Hi. Soleman sebagai Kandidat Bupati tunggal pada Pemilihan Bupati Halsel 2020 nanti lewat Rapat Internal Partai di Kantor DPD II Golkar Halsel, Desa Kampong Makian, Sabtu (6/7) malam kemarin.

Dia menjelaskan bahwa rapat internal PG Halsel yang dihadiri Ketua DPD I PG Propinsi Maluku Utara (Malut) Alien Mus telah melahirkan Keputusan untuk mencalonkan Ketua DPD II PG Halsel di Pilbup Halsel 2020 nanti.

“Iya Dia (Umar Hi Soleman) calon tunggal 01, untuk itu PG Halsel kedepan hanya akan membuka pendaftaran calon wakil saja untuk Pilbup Halsel 2020,” Ungkap Ibrahim. Minggu (7/7) tadi. (lie)

Bagikan

Komentar

News Feed