oleh

PAD Jongkok, Pimpinan OPD Bakal Dievaluasi

TOBELO,MSC-Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Halmahera Utara (Halut) Fredy Tjandua menyoroti sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak mencapai Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

Fredy Tjandua ketika dikonfirmasi Senin (08/07) mengatakan, dalam rangka penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) nantinya dilihat dengan realisasi PAD semester 1 pada tahun 2019.

“Kami nanti melakukan penyusunan APBD-P, dan dilihat sesuai dengan realisasi PAD. Jika masih sangat minim, Maka berpengaruh pada estimasi anggaran pada APBD-P pada dinas pengelolah PAD,”jelas Sekda Fredy.

Ia menambahkan, realisasi PAD merupakan salah satu faktor yang menjadi cerminan dari kemandirian suatu daerah. Oleh karena itu, PAD diharapkan bisa semakin dipacu dan digali oleh pimpinan OPD pengelolah PAD. “Dalam pembahasan nanti, OPD yang tidak capai target tentu konsekuensinya ada pemangkasan program,”janji Fredy.

Tak cukup sampai disitu, Fredy juga menyebutkan selain konsekuensi pemangkasan Program, nama pimpinan OPD tersebut nanti direkomendasi ke Bupati agar dievaluasi. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed