oleh

Jamaah Kloter 8 Asal Malut Menuju Madinah

TERNATE,MSC-Jamah Calon Haji (JCH) kloter 8 asal Provinsi Maluku Utara sebanyak 450 orang telah diberangkatkan ke Medinah melalui Bandara Internasional Hasanuddin Makassar, Jumat sore (12/7/2019).  

Acara pelepasan yang berlangsung di aula II Asrama Haji Sudiang Makassar itu dihadiri oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Provinsi Maluku Utara H. Sarbin Sehe, Asisten I Setda Provinsi Malut H. Hasbi Pora, Ketua PPIHD Malut H. Hasbullah Tahir dan Kakankemenag Kabupaten/Kota yang jamaahnya tergabung dalam kloter 8.

JCH kloter 8 yang terdiri dari jamaah asal kota Ternate 287 jamaah, Halbar 2 jamaah, Halteng 90 jamaah, Sula 1 jamaah, Morotai 3 jamaah, Taliabu 65 jamaah dan TPHD 2 orang, didampingi oleh 5 orang petugas kloter.

Informasi yang diperoleh dari Humas Kemenang Provinsi Maluku Utara menyebutkan, sebelum boarding, petugas PPIH Embarkasi membagikan uang living cost kepada jamaah. Masing-masing jamah mendapatkan living cost sebesar 1.500 Riyal atau setara Rp.5.250.000.

Jamaah meninggalkan asrama haji Sudiang Makassar menuju bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar kurang pada pukul 17.30. selanjutnya jamaah terbang menuju Madinah pada pukul 19.35 menggunakan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GIA1108.

Jamaah Kloter 8 diperkirakan tiba di Madinah tanggal (12/07) kurang lebih pukul 01.30 waktu Arab Saudi atau tanggal (13/07) pukul 06.30 WITA.

Kakanwil Kemenag Maluku Utara saat menyapa jamaah usai acara pelepasan berpesan agar permantap niat melaksanakan ibadah haji semata-mata untuk mendapatkan Allah.

“Dengan niat yang benar, seberat apapun tantangan yang dihadapi insya Allah dapat di dapat dilalui dengan mudah,” ujar Kakanwil.

Kakanwil berharap seluruh jamaah calon haji terutama jamaah asal Maluku Utara di dalam keadaan sehat, dapat menjalankan ibadah dengan baik dan mendapatkan haji mabrur. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed