oleh

JCH Asal Halsel, Halut dan Morotai Tiba di Makassar

TERNATE,MSC-Sebanyak 426 Jamaah Calon Haji (JCH) yang tergabung dalam Kloter 9 asal kabupaten Halmahera Selatan, Pulau Morotai dan Halmahera Utara, Maluku Utara, tiba di Asrama Haji Embarkasi Makassar (12/07). Jamaah diterbangkan dari Ternate menuju Makassar menggunakan pesawat Lion Air carteran 2 kali flight.

Flight pertama terdiri dari JCH asal  Kabupaten Halmahera Selatan sebanyak 142 orang dan Kabupaten Pulau Morotai sebanyak  69 orang, ikut pula pada flight ini 2 orang petugas haji daerah dan 1 Petugas Kloter serta 1 orang Panitia Haji Daerah. 

Flight pertama meninggalkan Asrama Haji Transit Ngade Ternate pada pukul 05.00 dan diberangkatkan jam 07.00 dari Bandara Babullah Ternate menuju Bandara Hasanuddin Makassar dan tiba jam 07.45. di sambut langsung oleh Kakanwil Kemenang Malut H. Sarbin Sehe dan Asisten I Setda Provinsi Malut H. Hasbi Pora di apron Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Sedangkan penerbangan kedua terdiri jamaah asal Kabupaten Halmahera Utara sebanyak 120 orang, dan Kabupaten Halmahera Selatan 83 jamaah, berangkat dari Asrama Haji Ternate pada pukul 07.00 WIT dan take off menuju Bandara Hasanuddin Makassar tiba pada pukul 09.45.

Humas Kemenang Provinsi Maluku Utara melaporkan, tiba di Asrama Haji jamaah langsung menjalani pemeriksaan kesehatan oleh Kantor Kesehatan Kepelabuhanan (KKP) dan Tim Kesehatan Embarkasi untuk memastikan kondisi kesehatan jamaah melanjutkan perjalanan menuju Tanah Suci.

CJH Kloter 7 yang didampingi Oleh 2 orang petugas TPHI, 3 orang TKHI dan 2 orang TPHD itu rencananya diberangkatkan ke Madinah kurang lebih pukul 01.00 (13/07) dan diperkirakan tiba di Madinah kurang pukul 06.00 waktu Medinah atau pukul 12.00 WITA.

Sebelumnya saat berada di Ternate pada hari ketiga (terakhir) Pelepasan Jamaah  Calon Haji (CJH) Maluku Utara musim haji 1440H/2019M, (12/07) dipimpin oleh Kepalan Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara Drs. Amir Tomagola, MM, di Asrama Haji Transit Ngade Ternate.

Pada kesmepatan tersebut Kabag TU, Amir Tomagola berharap CJH memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk memperbanyak ibadah, mengingat bahwa ibadah haji merupakan kesempatan yang tidak selalu datang bahkan kadang hanya sekali seumur hidup.

“Manfaatkan ibadah haji dengan baik, semoga menjadi haji mabrur sehingga menjadikan manfaat serta teladan dimasyarakat ketika pulang” tegasnya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed