oleh

Seminar Bahaya Narkoba dan Miras di Kalangan SMA

MABA,MSC-Peduli  terhadap Masa depan Generasi Bangsa akan Bahaya Nakoba yang bakal merenggut Masedapan Generasi di Haltim, Gerakan Pemuda Merah Putih Halmahera Timur (GARDA HALTIM MALUKU UTARA) menggelar seminar anti narkoba dengan tema, bahaya miras dan narkoba bagi masa depan generasi muda.”  yang dipusatkan di SMK Negeri 1 Desa Soagimalaha, Kecamatan Kota Maba, Kabupaten Halmahera Timur. (Haltim) Sabtu, (13/7/2019) kemarin.

Ketua GMP Haltim Bahrudin Parangi mengatakan, hal mendasar dalam  melakukan seminar anti narkoba terhadap para generasi muda merupakan kepedulian Garda dimana Garda menilai Pada massa Global ini tentunya ancaman generasi muda bukan hanya pada transisi Golobal akan tetapi juga sangat terancam dengan pengaruh Narkoba.

” itu yang menjadi dasar kami melakukan kegiatan ini dengan target peserta didik di Kota Maba saat ini,” kata Bahrudin.

Pada kegiatan yang melibatkan siswa di SMK 1 Haltim itu juga melibatkan Kapolsek Maba Selatan IPDA.M.Toha Alhadar dan salah satu Dokter di RSUD Kota Maba dr.Yusdan sebagai narasumber pada kegiatan itu.

Dalam penyampaian materinya Kapolsek Toha menyampaikan, dengan konsep cinta untuk mencintai diri sendiri, mencintai pekerjaan profesi dan mencintai masyarakat adalah satu rumus yang mujarab untuk terhindar dari bahaya miras dan narkoba.

Toha juga pada kesempatan itu mengajak kepada siswa siswi agar sama sama bergandengan tangan memerangngi narkoba khususnya di Kabupaten Haltim di mana generasi muda saat ini adalah menjadi target narkoba.

Hal yang sama pula disampaikan Dr. Yusjudan, ia menghimbau peserta didik di SMA Negeri 1 tidak mengkonsumsi minuman keras (Miras) dan narkoba.

Sebab, menurutnya akan berpengaruh pada sisi kesehatan jasmani dan rohani. Menjauhi miras dan narkoba kata dia, sangat begitu penting untuk kesehatan jasmani dan rohani.

Untuk membuktikan mortalitas, perilaku dan kapasitas peserta didik SMK Negeri 1 Maba yang lebih baik lagi maka perlu kiranya ada  kegiatan seperti itu.(can).

Bagikan

Komentar

News Feed