oleh

1 Jamaah Calon Haji Asal Halsel Dirujuk ke RS King Fahd

TERNATE,MSC-Satu orang Jamaah Calon Haji (JCH) atas nama Naser Rajab (79) Kloter 9 asal Halmahera Selatan dirujuk ke RS King Fahd untuk mendapatkan perawatan lanjutan.  

Berdasarkan laporan Humas Kemenang Provinsi Maluku Utara dari petugas Kloter melaui WA group, hingga hari ini, Senin (15/7/2019) terdapat 1 jamaah telah dirujuk ke Rumah Sakit di Madinah. Jamaah yang di rujuk di Rumah Sakit adalah Naser Rajab (79) Kloter 9 asal Halmahera Selatan dirujuk ke RS King Fahd mendapatkan perawatan lanjutan.  

Sementara itu jamaah kloter 7 yang dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah telah mencapai 7 orang dengan keluhan gangguan kesehatan yang beragam.

Sejak Sabtu Jamaah Calon Haji (JCH) asal Maluku Utara yang tergabung dalam kloter 7, 8, 9 Embarkasi Makassar, mulai Sabtu lalu melakukan ziarah ke sejumlah tempat di Madinah.

Tempat yang diziarahi antara lain di Masjid Quba, Masjid Bilal, Pasar Kurma dan Jabal Uhud. Kegiatan ziarah itu dilakukan di sela- sela arbain atau Shalat wajib 40 waktu secara berturut-turut yang dijalani oleh jamaah selama 8 hari di Madinah.

Kloter 7 yang dipimpin oleh Ketua Kloter H. Fahar Altras telah melakukan ziarah mulai pada hari Minggu (14/07), sementara kloter 8 dan 9 yang masing-masing dipimpin ketua kloter Abdurrahman M Ali dan Ibrahim Abubakar melakukan ziarah pada hari ini (15/07).

Kegiatan ziarah diutamakan bagi jamaah yang sehat. Sedangkan bagi jamaah terganggu kesehatannya dianjurkan beristirahat.

Jamaah Kloter 7 direncanakan meninggalkan Madinah menuju ke Makkah untuk melaksanakan rangkaian kegiatan ibadah haji pada hari Jumat (19/07), sedangkan kloter 8 dan 9 akan meninggalkan Madinah menuju Makkah pada Sabtu, (20/07).

Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara H. Sarbin Sehe melalui WA group Petugas Haji 2019 meminta petugas memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah, baik layanan kesehatan, pembinaan maupun layanan akomodasi.

Kakanwil juga meminta kepada para Ketua Kloter dan pembimbing ibadah mengupdate informasi tentang kegiatan dan kondisi kesehatan jamaah agar masyarakat, terutama keluarga jamaah di tanah air dapat mengikuti perkembangan terkait penyelenggaraan ibadah haji tahun ini di suci. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed