oleh

Satu Orang Lansia Meninggal di Tempat Pengungsian

LABUHA,MSC-Seorang warga lanjut usia, Saima Mustafa (90), meninggal ditempat pengungsian di Desa Nyonyifi Kecamatan Bacan Timur Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel). Senin (15/7) malam, sekitar pukul 20.00 WIT.

Kepala Desa Nyonyifi Guntur Idris, Selasa (15/7) malam mengatakan, almarhumah meninggal akibat mengalami sakit saat berada di tempat pengungsian saat gempa pertama  kamis (11/7) malam.

Setelah gempa tersebut warga sempat turun dari tempat pengungsian yang berada diatas gunung. Namun pada Gempa Minggu (14/7)  sore warga kembali mengungsi sehingga membuat kondisi almarhumah semakin menurun.

Mengungsi pertama hari kamis malam, hari sabtu pagi sudah turun ke kampung dan kembali mengungsi kemarin siang jam 2.

“Almarhumah mengalami sakit ketika mengungsi pertama pada saat gempa di malam jumat lalu, kondisinya tambah menurun saat berada di pengungsian kemarin malam (Minggu malam), jadi faktor di pengungsian yang memperparah kondisi almarhumah,” terang Guntur Via WhatsApp.

Dikatakan, sempat ada bantuan pada malam sabtu dari Puskesmas Babang, namun hanya obat-obatan. Sedangkan makanan nanti pada sabtu sore yang disalurkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Bantuan datang pada malam sabtu dari puskesmas Babang hanya obat-obatan, bantuan makanan dari BPBD pada hari sabtu sore,”ungkapnya.

Almarhumah rencana akan dikebumikan besok  hari, karena sementara ini warga masih berada di tempat pengungsian. “Besok baru dikuburkan, karena sampai saat ini semua (Warga) masih dipengungsian di gunung,”pungkasnya. (lee)

Bagikan

Komentar

News Feed