oleh

Seorang Pemuda Galela Tewas Gantung Diri

TOBELO,MSC-Seorang Siswi salah satu SMA di Kabupaten Halmahera Utara (Halut) ditemukan tewas gantung diri di rumahnya yang beralamat di desa Salimuli kecamatan Galela Utara pada Senin (15/07/2019) sekitar pukul 15.00 WIT. 

Korban adalah Milda Lahabir (17) yang ditemukan pertama kali ditemukan oleh adik kandung korban Karmawati Lahabir (17) dalam posisi tergantung dengan seutas tali terikat di leher.

Kasubag Humas Polres Halut Aiptu. Hopni Saribu ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa gantung diri di desa Salimuli kecamatan Galela Utara. Ia juag menjelaskan, korban pertama kali ditemukan adik kandung korban yang hendak membangunkan korban.

Aiptu Hopni Saribu, saksi beberapa kali mengetuk pintu kamar korban namun korban tidak membuka pintu. Saksi mulai curiga dengan sikap kakak kandungnya yang tidak bersuara.

“Dia (saksi) coba panggil kakaknya, namun tidak ada jawaban, dan saksipun kemudian mulai curiga dengan tingkah kakaknya.”Jelas Hopni

Kecurigaan saksi membuat dirinya harus melihat korban dari jendela kamar. Namun tak disangka, saksi justru melihat korban dalam pusisi gantung diri dan sudah tidak bernyawa lagi.

“Saksi pun memanggil Rafdi Lahabir (kakak Korban) dan melihat korban Sudah tidak bernyawa, dalam keadaan panik kakak korban langsung mendobrak Pintu kamar milik korban dan sekaligus menurunkan korban dengan cara memotong tali”, katanya.

“Keterangan saksi korban Sudah berada di dalam kamar dari Pukul 09.00 wit, dan kesehariannya memang sering dihabiskan di dalam kamar”, kata Hopni Saribu.

Pihak keluarga tak lagi mempersoal kematian korban, dan menerima sehingga tmeminta polisi untuk tidak melakukan otopsi.

“Keluarga menginginkan agar korban tidak diotopsi karena pihak keluarga meyakini bahwa Korban memang murni gantung diri, disertai menandatangani surat pernyataan penolakan tindakan medis atau autopsi korban gantung diri,”kata Hopni. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed