oleh

IWIP dan WBN Diminta Perhatikan Tenga Kerja Asal Haltim

MABA,MSC-Kuasa Pertambangan (KP) PT. Weda Bay Nickel dan PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) yang beroperasi di wilayah Weda Tengah, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) disilnyalir wilayahnya sudah masuk sampai ke kecamatan  Wasilei Selatan, Kabupaten Halmahera Timur.

Tokoh Pemuda Wasilei Selatan, Darwin Duko mengingatkan, kedua perisahaan tambang tersebut memperhatikan tenaga kerja lokal di wilayah Wasilei Selatan. Sebab kawasan operasi tambang sudah masuk di wilayah tersebut.

Dikatakan, kedua perusahan tidak lagi memperhatikan tenaga kerja dari Haltim sehingga Warga di Kecamatan Wasile Selatan terkesan hanya menyerahkan lahannya, akan tetapi tidak terlibat sebagai tenaga kerja.

“Kami minta DPRD dan Pemda Haltim segera memangil pihak perusahan, karena selama ini PT. IWIP melakukan kegiatan tidak ada lagi kegiatan-kegiatan CSR di Wasilei Selatan”, katanya.

Lanjut Darwin, saat ini pihak Perusahaan hanya memberikan honor kepada kades yang diangap linkar tambang akan tetapi untuk perekrutan tidak dilibatkan.

“Jarak wilayah tambang yang ada itu satu kilo dari pesisir pantai Wasile Selatan,” sebut Darwin. (can)

Bagikan

Komentar

News Feed