oleh

Penyidik Kembali Panggil Pejabat “Tour” ke Canada

TOBELO,MSC-Satuan Reserse dan Kriminal (Reskim) Polres Halmahera Utara kembali memanggil empat pejabat yang beberapa waktu lalu “tour” ke Canada. Pemanggilan tersebut berdasarkan laporan sejumlah aktivis beberapa waktu lalu.

Ada dugaan empat pejabat yang plesir ke luar negeri dibiayai oleh pengusaha kopra di Halut. Rencananya pemanggilan tersebut pada Rabu (17/7/2019) hari ini.

Kasat Reskim AKP Rusli Mangoda kepada wartawan menjelaskan, pemanngilan tersebut untuk menindaklanjuti laporan dari sejumlah aktifis di Halut beberapa waktu lalu terhadap sejumlah pejabat. Dan kasusnya saat ini tengah dalam proses penyelidikan.

“Laporan kasus dugaan gratifikasi juga sudah ditindaklanjuti. Dan kami sudah lakukan penyelidikan. Bahkan sudah dipanggil pada panggilan pertama beberapa waktu lalu terhadap para pejabat yang bersangkutan,”kata Rusli Mangoda, Selasa (15/07). 

Ia menambahkan, penyidik pada Rabu kembali melakukan panggilan terhadap empat pejabat tersebut, termasuk Istri dari Bupati Halut Frans Manery dan Pengusaha yang sama-sama melakukan perjalanan keluar negeri.

“Besok, Selain empat pejabat, kami akan panggil Istri Bupati, dan pengusaha kopra UD Mira untuk di mintai keterangan,”ungkap Rusli Mangoda.

Diketahui empat pejabat yang melakukan pelesir ke luar negeri yakni Kadis PMD Nyoter Koenoe, Kadis Pol PP F.N. Sahetapy, Kepala Kesbangpol Wenas Rompis, dan Salah satu Kabid DLH Yeni Rahamis. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed