oleh

Aliansi Solidaritas Haltim Gelar Kemanusiaan Korban Gempa

MABA,MSC- Aliansi Solidaritas Halmahera Timur (Haltim) yang tergabung dari Palang Merah Indonesia (PMI) Haltim, Sentral Perjuangan Rakyat (Sepra Haltim), Garda, Komunitas Wartawan Halmahera Timur (KWHT), Rumah Baca Kartini (RBK) dan Himpunan Pelajar Mahasiswa Halmahera Timur (HPMHT) Makassar Rabu, (17/7/2019)  pagi, menggelar aksi Kemanusiaan dalam rangka menggalang dana untuk bantuan korban bencana gempa yang menimpa Warga Kecamatan Gane Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel)

Koordinator Lapangan  (korlap) Rusmin Hasan dalam orasinya mengatakan, aksi yang digelar adalah sebagai bentuk kemanusiaan atas musibah yang melanda masyarakat Halsel hingga menelan korban harta dan nyawa.

“Banyak yang mengungsi, ada yang luka-luka bahkan meninggal dunia. Info terkini yang kami akses 5 warga Gane, Halsel meninggal dunia oleh karena itu sebagai ummat yang beragama patutlah kita menyalurkan sedikit kelebihan yang kita miliki sehingga bisa meringankan beban mereka di sana,” beber Rusmin.

Rusmi mengatakan, OKP dan LSM yang tergabung dalam Aliansi Solidaritas Haltim Peduli Halsel ini, menggelar aksi dengan rute  mengelilingi Desa Soagimalaha dan Maba Sangaji.

Aksi tersebut juga akan berlanjut besok hari di pemerintah daerah & DPRD untuk dalam rangka membumikan penggalang dana untuk membantu korba gempa.

“Untuk hasil penggalangan hingga kini belum kami rampung,” katanya. (can)

Bagikan

Komentar

News Feed