oleh

Cristian : Pentingnya SDM Menjaga Eksistensi Institusi

LABUHA,MSC-Kejaksaan Negeri Halmahera Selatan (Halsel), menggelar upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 di halaman kantor Kejaksaan Negeri Halsel, Senin (22/7/2019).

Kepala Kejaksaan Negeri Halsel, Cristian Carel Ratuanik bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada pelaksaan upacara HBA dihadiri Wakil Bupati Halsel, Forum Pimpinan daerah (Forkompimda), Pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Halsel, Ketua IAD Halsel Beatrix Cristian Carel Ratuanik, Istri Wakil Bupati Halsel dan jajaran Staf Kejaksaan Negeri Halsel.

Kepala Kejaksaan Negeri Halsel, Cristian Carel Ratuanik bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada pelaksaan upacara HBA

Kepala Kejaksaan Negeri Halsel, Cristian Carel Ratuanik dalam membacakan sambutan Jaksa Agung mengatakan peringatan hari Bakti Adhyaksa (HBA) sepanjang perjalanan ke 59, segenap jajaran Kejaksaan perlu meneguhkan komitmen untuk semakin meningkatkan pengabdiannya demi segera terwujudnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang maju, unggul, utuh, adil dan makmur.

“Kejaksaan RI dan semua jajaran tidak boleh ketinggalan, berdiam diri, larut dalam rutinitas dan hanya menjadi penonton. Tetapi harus memandang upaya peningkatan kualitas diri dan segenap personilnya sebagai focal point, karena Pembangunan SDM adalah hal penting dan utama sebagai investasi jangka panjang, untuk menjaga eksistensi dan kemajuan institusi, ” sebut  Kajari Halsel membacakan harapan dari Jaksa Agung RI.

Pada acara ramah tamah usai Upacara, Christian mengaku peringatan HBA  baru pertama dilakukan selama dirinya memimpin 3 tahun lima bulan di Halsel. “Sebab, pertama dilaksanakan secara internal, kedua upacara bersama di Kejati dan ketiga dilaksanakan di lapangan kejari Halsel,“akunya.

Wabup Halsel, Iswan Hasjim pada acara ramah tamah mengatakan, peringatan Hari Bakti Adiyaksa (HBA) ini dijadikan momentun kerja sama untuk membangun Kabupaten Halmahera Selatan untuk kepastian Hukum.

“Mari dukung kerja dan tugas Seluruh aparatur Adiyaksa di Halsel supya ada kepastian Hukum. Dirgahayu Adhyaksa 59 dan Dirgahayu IAD ke 19,”tandas Wabup Halsel. 

Sebelumnya, Ketua Panitia HBA Kejari Halsel Ridwan dalam laporannya menyampaikan duka cita kepada korban gempa bumi di Halsel. Kata dia, semoga gempa di Halsel menjadi pelajaran bagi semua untuk benah.

Lanjut dia, Peringatan HBA ke 59 Tahun 2019, Kejari Halsel melaksanakan sejumlah kegiatan sebelum puncak Kegiatan hari ini.

Ridwan yang juga Kasi Intel Kejari Halsel, mengatakan kegiatan tersebut adalah, lomba mewarnai tingkat anak-anak, lomba masak untuk bapak-bapak tingkat pejabat tiap instansi, bagi-bagi bantuan untuk korban gempa dari bapak dan ibu Kejari Halsel berlserta seluruh stafnya dan pertandingan Vollyball Putra-putri yang sementara berlangsung. (lee)

Bagikan

Komentar

News Feed