oleh

Dispora Halut Anggarkan Dana Paskibraka Rp643 Juta

TOBELO,MSC-Untuk pembiayaan kegiatan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) baik persiapan maupun pengibaran bendera pada upacara hari ulang tahun Republik Indonesia 17 agustus nanti, telah diplot anggaran sebesar Rp. 643.500.000.000.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Halmahera Utara, Zakeus Manery menelaskan, Pemda telah menyiapkan anggaran yang diperuntukkan pada kegiatan Paskibraka tahun 2019.

“Anggaran yang di siapkan untuk Paskibra 2019 berkisar Rp. 634 juta, kata Zakeus Manery, Senin (22/7/2019) kepada sejumlah wartawan, di Tobelo.

Ia menambaahkan, anggaran yang dipatok ratusan juta tersebut untuk membiayai semua kegiatan paskibraka baik dari prosesi karantina maupun sampai pada honor pelatih.

“Semua kegiatan sudah masuk pada dana yang disiapkan untuk pembiayaannya, nantinya di tanggal 25 Juni – 18 Agustus sebanyak 30 orang paski yang telah terpilih akan di karantina di hotel Elizabeth Tobelo,”katanya

Terkait anggota Paskibraka perwakilan Halmahera Utara, Zakeus menyebutkan, satu Putri terbaik yang telah diseleksi secara ketat dan telah dilakukan pelepasan untuk mengikuti seleksi pengibaran bendera pusaka di Istana merdeka.

“Tadi kami sudah 4 orang utusan Halut, satu diantaranya bernama Relna Lengko berasal dari sekolah SMK Talenta Pidiwang kecamatan Kao Barat yang mengikuti seleksi di Istana merdeka nanti. Sementara tiga orang lainnya hanya untuk pengibaran bendera di Provinsi,”sebut Zakeus Manery. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed