oleh

DWP Haltim Pembinaan Administrasi di Kecamatan

MABA,MSC-Untuk memantapakan administrasi sekaligus evaluasi di kalangan pengurus Dharma Wanita tingkat kecamatan, pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Halmahera Timur  (DWP Haltim) langsung mendatangi DWP di 10 kecamatan dalam wilayah Haltim.

Untuk kecamatan Maba Tengah, Selasa (23/7/2019) ketua DWP Kabupaten Haltim, Hj. Siti R. Abdu dalam sambutannya yang dibacakan, Ketua Bidang Ekonomi DPW Haltim, Nuraini Hamdi menuturkan, kegiatan evaluasi dan pembinaan administrasi selain program DWP juga sebagai kesiapan bagi DWP Kecamatan untuk kegiatan lomba administrasi yang akan digelar oleh DWP Kabupaten.

Untuk itu, ketua DWP berharap, kepada seluruh DWP Kecamatan agar selalu proaktif dalam mengikuti pembinaan tersebut sebagai mana  diatur dalam Program DWP sendiri.

“Saya berharap kepada anggota DWP agar selalu memanfaatkan potensi sumber daya manusia, sehingga bisa menjadi nilai jual serta daya saing DWP di kecamatan terutama kabupaten Haltim,” harapnya.

Tak hanya itu, ketua DWP juga meminta kepada DWP kecamatan agar merekrut semua istri pegawai yang bertugas di masing masing Kecamatan, sebab menurut dia, siapapun yang suaminya ASN  secara otomatis dia sudah tergabung dalam DWP di satuan suaminya bekerja.

“Kepada ibu ibu yang suaminya PNS maka secara otomatis berperan aktif dalam DWP sebagai anggota DWP,” tandasnya.

Dikatakan, kabupaten Haltim masih terbaik berdasarkan penilaian DWP Provinsi Maluku Utara yang beberapa hari lalu melakukan evaluasi dan pembinaan administrasi. Dengan demikian diharapkan juga DWP kecamatan harus memiliki administrasi yang terbaik.

“Alhamdulillah Haltim masih berada pada posisi administrasi terbaik dari semua Kabupaten,”sebut Ketua Bidang Ekonomi DWP Haltim Nurain Hamdi sekaligus Ketua Tim Pembinaan Administrasi Kabupaten Wilayah Maba

Sementara Camat Maba Tengah, Burhanuddin Ompu Mahmud selaku koordinator DWP Kecamatan Maba Tengah dalam sambutanya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Pengurus DWP Kabupaten dalam rangka evaluasi dan pembinaan administrasi di kecamatan.

“Kegiatan DWP itu tak lain adalah demi kepentingan dan pengembangan SDM pengurus dan anggota DWP di tingkat Kecamatan”, katanya.

Untuk itu selaku koordinator DWP kecamatan Maba Tengah, Burhanudin berharap peran aktif pengurus maupun anggota DWP kecamatan dalam mengikuti kegiatan pembinaan administrasi demi potensi organisasi ke depan.

Untuk diketahui, kegiata evaluasi dan pembinaan yang digelar oleh DWP Kabupaten itu di bagi dua zona yakni Wilayah Wasile dan Maba di masing-masing Kecamatan yang di pusatkan di Kantor Camat Se-Kabupaten Haltim.(can).

Bagikan

Komentar

News Feed