oleh

Jika Jadi Mantan, 11 Anggota DPRD Halbar Terima Uang Purnabakti

JAILOLO,MSC- Sebelas anggota DPRD Halmahera Barat bakal menerima uang pensiun atau yang dikenal dengan uang purnabakti. Namun minus Lusiany Inggilina Damar (PDI-P) yang berhasil terpilih pada tingkat Provinsi Malut.

Hal tersebut karena masa jabatan para wakil rakyat itu akan berakhir pada 24 September 2019 mendatang.

Mereka di ntaranya, Tresya Rumambi (PDI-P),Yafet Bagali (PDI-P), Samad Kamaludin Kaidati (PAN), Rustam Naser (PBB), Fauji Ahmad (Hanura), Heber Tadjo (Gerindra), Setnat Salaka (PKPI), Leny Marlina Nyani (Demokrat), dan Ferdinan Uang (Golkar).

Wakil Ketua I DPRD Halbar, Ibnu Saud Kadim saat dikonfirmasi, Selasa (23/7/2019) menjelaskan, besaran uang purnabakti rekan-rekanya yang tidak terpilih dalam Pileg kemarin itu masing-masing sekitar Rp 9 juta lebih.

“Jadi uang yang mereka terima ini semacam bentuk penghargaan, yang akan mereka terima setelah masa jabatannya berakhir 24 September nanti,” ucap Ibnu.

Disinggung soal pengadaan jas bagi anggota DPRD terpilih yang bakal dilantik dalam waktu dekat, dia mengaku, sejauh ini untuk pengukuran jas bagi anggota maupun pengadaan PIN belum dilakukan oleh sekretariat DPRD.

“Kalau untuk ukur jas biasanya nanti pas waktu-waktu dekat pelantikan, begitupun dengan PIN yang terbuat dari emas.Tapi informasinya, kabupaten lain mungkin sudah ada yang jahit jas,” ungkap Politisi Demokrat yang kembali terpilih untuk kedua kalinya tersebut. (zul)

Bagikan

Komentar

News Feed