oleh

Awas…. Longsor Jalur Maba-Gotowasi

MABA,MSC-Jalur lintas Maba-Gotowasi Kabupaten Halmahera Timur mengalami longsor. Bebatuan dan tumpukan tanah berukuran besar jatuh di lintasan jalan raya. Beruntung saat terjadinya longsor tak ada satu pun kendaraan melewati kawasan tersebut.

Longsor terjadi dikarenakan hujan deras yang mengguyur sejak Selasa kemarin (23/7/2019) hingga malam. Apalagi di sekitar jalan atau lokasi longsor banyak perbukitan, dikuatirkan longsor akan measih terjadi karena kondisi bukit.  

Akibat longsor yang berada tepat pada tekungan tajam di sekitar belakang Tewil tersebut menutupi badan jalan. Untuk melintasi jalan para pengendara harus membersihkan badan jalan kemudian bisa melewati jalur Maba maupun ke Gotowasi.

Hasil pemantauan di lapangan, Rabu (24/7/2019) beberapa sopir lintas Maba-Gotowasi sempat membersihkan tumpukan batu yang longsor tersebut agar kendaraanya bisa lewat.

Atas kejadian itu para sopir lintas meminta kepada pemkab Haltim melalui  Dinas terkait agar bisa memerintahkan alat berat untuk membersihkan tumpukan batu akibat longsor itu.

“Batu yang lain basar makanya kami tidak mampu mengangkut, terkecuali menggunakan alat berat,” kata Aka salah satu sopir lintas. (can)

Bagikan

Komentar

News Feed