oleh

MI Al-Istiqomah Maba Selatan Terendam Banjir

MABA,MSC-Madrasah Iptidaiyah (MI) Al-Istiqomah Desa Momole, Kecamatan Maba Selatan, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) dibawah naungan Yayasan Pendidikan Islam (YAPIS) terendam banjir akibat hujan deras  dari kemarin hingga malam tadi.

Kendatipun demikian, aktifitas belajar mengajar di sekolah tersebut tidak terhambat dan tetap berjalan sebagaimana biasanya.

Beberapa dewan Guru yang ditemui mengaku, jika sekolah pimpinan Yasim Adam tersebut bukan pertama kali terendam banjir, akan tetapi setiap kali hujan sekolah terkesan menjadi langganan genagan air hujan.

“Sudah berulang kali tapi, alhmdulillah tidak mengganggu aktifitas belajar mengajar karena genangan air tidak masuk dalam ruangan,” kata Nurwani Sedu, salah satu dewan guru, Rabu (24/7/2019) saat ditemui.

Lanjut dia, padahal jika tiba musim hujan dirinya para guru maupun murid terpaksa melepas sepatu saat masuk ke sekolah, yang terpenting tak berpengaru untuk aktivitas belajar mengajar.

Sementara untuk pembangunan fasilitas sekolah yang mana dapat terhindar dari genagan air yang  sering menjadi langganan setiap turun hujan, dirinya mengaku dewan guru tidak tahu soal itu. (can)

Bagikan

Komentar

News Feed