oleh

Jamaah Asal Tikep Meninggal di Makkah

TERNATE,MSC-Innalillahi Wainnailaihi Rajiun, kabar duka datang dari Makkah Arab Saudi. Ny. Fatma Arilaha jamaah haji asal kota Tidore Kepulauan yang tergabung dalam kloter 7 Embarkasi Makassar dilaporkan meninggal dunia.

Dikuti dari laman kemenag Maluku Utara menyebutkan, kabar duka tersebut dilaporkan oleh Ketua Kloter 7, H. Fahar Altras melalui WhatsApp Group Petugas Haji Tahun 2019 langsung dari Makkah. Jamaah asal Kelurahan Mareku Kota Tikep itu dilaporkan meninggal Kami hari ini (25/07/2019) pukul 02.30 dini hari waktu Arab Saudi.

Menurut Fahar, setelah mendengar berita duka dari pihak Rumah Sakit Makkah Arab Saudi, dirinya bersama petugas kesehatan Kloter 7 langsung mendatangi RSAS Makkah untuk memastikan kabar duka tersebut.

Petugas Maktab didampingi petugas Kloter 7 mengantarkan jenazah di Masjidil Haram untuk di shalakan usai shalat Zuhur dan akan dimakamkan di perkuburan Makkah hari ini juga.

Almarhumah dirujuk di RSAS Makkah kemarin menjelang magrib dengan keluhan sesak nafas. Sebelumnya almarhumah juga mendapatkan perawatan di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Makkah.

Usai mendapatkan laporan dari Ketua kloter 7, Kakanwil yang baru saja tiba dari Jakarta pada pukul 16.00 sore, langsung menuju ke rumah duka di kelurahan Mareku den bertemu keluarga almarhumah untuk menyampaikan berita duka tersebut.

Pada kesempatan itu Kakanwil menyampaikan turut berbelasungkawa dan berdukacita atas berpulangnya almarhumah. Kakanwil juga mendoakan almarhumah semoga menjadi penghuni surga. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed