oleh

Pengungsi Tiga Kecamatan Dihimbau Kembali ke Rumah

LABUHA,MSC-Warga asal kecamatan Bacan Timur, Bacan Timur Selatan dan Bacan Timur Tengah, kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) yang saat ini masih berada di lokasi pengungsian, dihimbau kembali ke rumah.

Ketua Tim Penanggulangan Bencana Halsel, Helmi Surya Botutihe mengatakan, berdasarkan pendataan yang dilakukan dimana khusus untuk tiga kecamatan tersebut tidak ada kerusakan rumah yang siknifikan.

Oleh karena lanjut Helmi yang juga Sekda Halsel, agar warga khususnya tiga kecamatan dihimbau untuk segera kembali ke rumah mereka.

“Untuk relawan CPNS dan Pramuka di Bacan Timur, Bacan Timur tengah, Bacan Timur Selatan, ada tiga tugas yang harus dilaksanakan yaitu, Himbau Pengungsi Balik Ke rumah, Hibur anak-anak dan aktifkan proses belajar mengajar di tiap sekolah,”jelas Helmi kepada wartawan, Kamis (25/7/2019).

Untuk relawan CPNS kata Helmi, selain tiga tugas yang dibebankan saat ini, selanjutnya para relawan juga diminta untuk mendistribusikan bantuan logistik dan obat-obatan ke warga yang akan kembali ke rumah.

“Disamping itu ada pelayanan kesehatan dari CPNS dari bidang kesehatan sekaligus distribusi logistik dan obat-obatan,”terang Helmi.

Sementara itu Irfan Ilyas salah satu relawan CPNS Halsel mengakui, jika saat ini mereka diberikan tugas menyampaikan himbauan, melakukan hiburan kepada anak-anak serta aktifkan proses belajar mengajar di sekolah.

“Setelah itu kita juga dapat tugas tambahan bidang kesehatan sekaligus distribusi logistik dan obat-obatan,”akui Irfan Ilyas yang bertugas di Desa Bori, kecamatan Bacan Timur bersama sejumlah CPNS lainnya.

Hingga pukul 13.00. Wit, para relawan CPNS masih menunggu logistik yang dimuat ke truk untuk dibawa ke lokasi pengungsian Di 3 Kecamatan. Sementara Tim CPNS yang diturunkan ke Pesisir Gane dan Kepulauan Jorongan sudah diberangkatkan pagi tadi.(lee)

Bagikan

Komentar

News Feed