oleh

Posko PMI Malut Terus Distribusi Bantuan dan Pelayanan Kesehatan

TERNATE,MSC-Posko Tanggap Darurat Bencana PMI Maluku Utara di Desa Matuting telah melakukan kegiatan assesment, distribusi barang bantuan serta layanan kesehatan.

Untuk bantuan yang telah disalurkan meliputi, Non food item terdiri dari terpal 475 lembar, selimut 200 lembar, kelambu 150 buah, hygiene Kitt 50 box. Sarung, Tikar, Popok bayi, Sabun mandi, Shampo, Minyak taon, Minyak kayu putih, Pembalut, Pengharum pakaian dan pakaian dalam. Serta pakai bekas layap pakai.

Sedangkan bahan makanan meliputi, Beras, Mi instan, Minyak goreng kemasan,  gula, kopi, daun teh, air mineral, biskuit, permen, pop mie, susu kaleng, susu kotak, Mie gelas

“PMI juga salurkan bantuan kebutuhan susu dan makanan bayi serta obat-obatan kepada masyarakat terdampak bencana gempa di Halmahera Selatan, yang dipasok dari Posko PMI di Desa Matuting”, kata Ketua PMI Malut, Husen Alting.

Kendala yang dihadapi kata Husen Alting, akses ke tempat pengungsian aplagi cuaca yang pancaroba disertai tinggi gelombang, sementara personil yang melakukan kegiatan terkadang menggunakan kendaraan roda dua karena jalan-jalan di desa belum seluruhnya bisa dilewati mobil.

Untuk personil, kata Husen Alting, saat ini selain staff PMI Provinsi Malut 3 orang yang berada dilapangan, PMI provinsi juga memobilisasi personil dari PMI Halsel, PMI Halteng, PMI Halbar dan PMI Kota Ternate. PMI Halut dan PMI Tidore Kepulauan juga sudah melaporkan akan mengirimkan tambahan relawannya.

“Saat ini sebanyak 30 orang personil yang sudah dilibatkan dalam kegiatan yang telah dilakukan di lapangan yang menyebar di beberapa titik pengungsi”, katanya.

Sedangkan, assesment juga terus dilakukan, gunanya agar PMI mendapatkan gambaran riil di lapangan, sehingga PMI dapat menganalisa dan dapat memenuhi kebutuhan dari masyarakat yang terdampak. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed